RSS
Hello! selamat datang di blog saya ^_^ .

IQ,EQ,SQ,dan RQ


IQ
Kecerdasan ialah istilah umum yang digunakan untuk menjelaskan sifat pikiran yang mencakup sejumlah kemampuan, seperti kemampuan menalar, merencanakan, memecahkan masalah, berpikir abstrak, memahami gagasan, menggunakan bahasa, dan belajar. Kecerdasan erat kaitannya dengan kemampuan kognitif yang dimiliki oleh individu. Kecerdasan dapat diukur dengan menggunakan alat psikometri yang biasa disebut sebagai tes IQ. Ada juga pendapat yang menyatakan bahwa IQ merupakan usia mental yang dimiliki manusia berdasarkan perbandingan usia kronologis.
IQ bisa diartikan sebagai intelegent question,atau kecerdasan pikiran/nalar kita secara tertulis biasanya IQ,dipakai sebagai tes seberapa pintar nya seseorang dalam ini kecerdasan intelegent nya.

EQ
adalah emosional question,yaitu suatu kecerdasan untuk mengatur emosi.seperti menahan amarah,dan hal-hal lain menyangkut masalah emosi.EQ tidak bisa di nyatakan secara tertulis tapi ada di dalam diri setiap orang,bagus buruk nya EQ seseorang dapat di nilai dalam prilakunya sehari-hari,bagaimana dia terhadap keluarga,teman,dll.pokoknya tentang permasalahan dalam hidup bersosialisasi.EQ sudah ada dalam diri orang masing-masing,EQ seseorang dapat berubah-ubah sesuai dengan kebiasaan yang dilakukan dalam pergaulan sehari-hari.

SQ
SpiritualQuatient (SQ) adalah kecerdasan untuk menghadapi dan memecahkan persoalan
makna dan nilai, yaitu kecerdasan untuk menempatkan  perilaku dan hidup kita dalam konteks makna yang lebih luas dan kaya, kecerdasan untuk menilai bahwa tindakan atau  jalan  hidup seseorang lebih bermakna dibandingkan dengan  yang lainnya. Melalui penggunaan Kecerdasan Spiritualitas religius kita lebih terlatih dan melalui kejujuran serta amanah dalam menjalani kehidupan, orang yang bertaqwa menurut Tasmara adalah orang yang bertanggung jawab, memegang amanah dan penuh rasa cinta. Selain  itu pada diri orang  yang bertaqwa juga terdapat ciri : memiliki visi dan misi, merasakan kehadiran Allah Swt, berzikir dan berdoa, sabar, cenderung kepada kebaikan, memiliki empati, berjiwa besar, dan bersifat melayani.SQ seseorang dapat dinilai dengan prilakunya sehari-hari bagaimana dia bergaul,berkomunikasi,dan sbg nya, Spiritual sudah ada dalam diri manusia sejak lahir,dan tertanam terus menerus,yg dapat merubahnya adalah pergaulan sehari-hari yang dia lakukan.

RQ
Religius question,hampir sama dengan spiritual question,RQ ini suatu kecerdasan dalam mengatur segala hal dari emosi, amarah,kejujuran,kesombongan,,dll,yang berkaitan tentang yang dilarang oleh agama.seseorang yang memiliki kecerdasan ini sudah pasti mempunyai kepribadian yang baik dalam berbagai hal dari hal agama(dia dengan ALLAH SWT),dan juga dalam sosial masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 tugas,tugas,dan tugas. All rights reserved.
Free WordPress Themes Presented by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy